Cibubur > Laporan Utama

Posko FPI di Pasar Rebo Dibom, Ini Komentar Habib Novel

Kamis, 02 Februari 2017 14:56 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FPI Habib Novel Bamukmin
Sekretaris Jenderal (Sekjen) FPI Habib Novel Bamukmin
Foto : istimewa

Share this








FPI tidak ingin menduga-duga pihak mana yang melakukan penyerangan menggunakan bom molotov tersebut dan menyerahkan kasus kepada polisi.

PASAR REBO – Posko Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) yang terletak di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dilempari bom molotov oleh oknum yang tidak dikenal, pada Kamis (2/2/2017) dinihari. Akibat dari kejadian tersebut, sejumlah barang yang terdapat di posko terbakar.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FPI Habib Novel Bamukmin membenarkan terjadinya insiden tersebut. Dia mengatakan, pihaknya tak mengerti apa motif pelaku sehingga nekat melakukan pelemparan bom molotov tersebut.

"Gak paham dah motifnya apa, orangnya gak dikenal, tapi kita serahkan semuanya kepada polisi," kata Novel saat dihubungi infonitas.com, Kamis (2/2/2017).

Novel menjelaskan, tempat yang dibom molotov itu bukanlah markas FPI, melainkan hanya posko tempat berkumpulnya anggota maupun relawan FPI yang berada di wilayah Pasar Rebo. 

"Itu posko aja. Kan ada posko yang pakai plang, ada yang tidak pakek plang, tapi yang di sana kebetulan gak ada plangnya," tambah Novel.

Dia melanjutkan, pihaknya tidak ingin menduga-duga pihak mana yang melakukan penyerangan menggunakan bom molotov tersebut. Namun, lanjutnya, yang pasti penyerangan itu dilakukan oleh pihak yang tidak suka terhadap FPI.

"Kita gak paham dah siapa yang nyerang, tapi yang pasti yang nggak suka FPI, dan salah satu yang gak suka FPI itu ya komunis," pungkas Novel.