Cibubur > Laporan Utama

Periode Kedua Pendaftaran DPS Dimulai 22-28 Maret 2017

Jumat, 17 Maret 2017 18:07 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Ilustrasi Pemungutan Suara
Ilustrasi Pemungutan Suara
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this





Masyarakat diminta bertindak proaktif untuk mendaftarkan diri jika namanya belum terdaftar di DPS periode pertama.

MATRAMAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur hingga saat ini masih melakukan rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS),  pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang akan dilangsungkan pada 19 April 2017 mendatang.

Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Timur, Nurdin menyampaikan, meski saat ini rekapitulasi sudah dilakukan, pihaknya masih akan membuka pendaftaran bagi warga yang belum terdaftar sebagai DPT (dadtar pemilih tetap).

"Sesudah rekapitulasi DPS ini, warga yang belum tercantum namanya di DPT masih bisa mendaftar ke kelurahan setempat," ujar Nurdin saat dihubungi infonitas.com, di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2017).

Nurdin menyampaikan, hasil rekapitulasi  DPS periode pertama yang dilakukan sejak tanggal 6 hingga 13 Maret itu, nantinya akan dicetak di kertas selembaran. Nurdin menambahkan, kertas berisi nama-nama DPS itu akan diletakkan di tempat-tempat strategis dan ruang publik seperti kelurahan agar setiap warga bisa memantau apakah namanya sudah terdaftar di DPS atau tidak.

"Bagi yang merasa tidak terdaftar, kita akan buka pendaftaran DPS periode kedua yang dilakukan mulai tanggal 22-28 Maret 2017," jelas Nurdin.

Nurdin menghimbau, kurun waktu tersebut harus dimanfaatkan oleh warga sebaik-baiknya dengan bertindak proaktif untuk mendaftarkan diri jika namanya belum terdaftar di DPS periode pertama.