Cibubur > Laporan Utama

Perekrutan Anggota KPPS Jatinegara Berjalan Mulus

Rabu, 11 Januari 2017 16:51 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wildan Kusuma

Ketua PPS Jatinegara, Wahab . (Wildan)
Ketua PPS Jatinegara, Wahab . (Wildan)

Share this





Sebanyak 910 PPS untuk 130 TPS di Jatinegara, Jakarta Timur.

JATINEGARA - Menjelang penetapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, terbilang berjalan mulus. Pasalnya, KPPS yang akan ditetapkan pada 14 Januari 2017 tersebut tidak mengalami kendala.

Terhitung dari 130 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jatinegara, ratusan orang berhasil direkrut. Selain itu, persayaratan seperti bisa baca, tulis, hitung, dan memiliki ijazah, sudah terpenuhi oleh calon anggota PPS.

"Kami sudah merekrut sekitar 910 PPS di Kelurahan Jatinegara. Untuk kendala, sejauh ini tidak ada. Kebetulan semua menyanggupi persyaratan. Untuk penambahan dan pengurangan,"ujar Wahab, Ketua PPS Jatinegara, di Sekretariat KPPS Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Rabu(11/1/2017).

KPPS Jatinegara juga meperbolehkan pemilih untuk pindah TPS. Dengan sayarat, kata dia, dikarenakan pemilih sedang bertugas di luar wilayah Jatinegara.

"Persyaratannya, pemilih harus melapor terlebih dahulu kepada kami untuk mendapatkan surat peralihan. Setelah itu, akan kami berikan surat rujukan ke TPS yang akan dituju,"pungkas Wahab.

 







Cibubur > Laporan Utama

Anies Baswedan Minum Jamu Anis

Rabu, 08 Februari 2017 14:21 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : DBS

Anies Baswedan minum jamu. (IST)
Anies Baswedan minum jamu. (IST)

Share this





Nama jamu serupa nama, Cagub Anies Baswedan apresiasi pedagang jamu di Pasar Induk Kramat Jati.

KRAMAT JATI – Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terkejut ketika mengetahui ada sebuah merk jamu serupa dengan nama dia.

“Wah, ini nama merk sama ya (Anis). Khasiatnya macam-macam lagi,”kata Anies saat blusukan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2017) pagi.

Jamu tersebut dikemas dalam botol kaca dengan nama atau merk Anis, tanpa huruf E.

Pedagang jamu, Erik mengaku khasiat ramuan berbahan tradisional itu cukup banyak.

“Ini bisa mengobato pegal linu. Radang tenggorokan, penawar racun, sakit maag sampai kolesterol. Dijual Rp 25 ribu, laku di pasar sini, Pak. Karena buatnya mudah,”kata Erik kepada Anies.







Cibubur > Laporan Utama

Debat Cagub, Ini Harapan Lurah Cempaka Putih Barat

Jumat, 13 Januari 2017 13:16 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wildan Kusuma

Lurah Cempaka Putih Barat, Fetaria. (Wildan)
Lurah Cempaka Putih Barat, Fetaria. (Wildan)

Share this





Meski berada pada tingkat terbawah sebagai aparatur pemerintah, Lurah Cemaka Putih Barat tetap berharap debat Cagub DKI Jakarta tanpa kericuhan.

CEMPAKA PUTIH - Debat kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan bergulir pada Jumat (13/1/2017).  Lurah Cempaka Putih Barat, Fetaria, berharap warga tetap menghargai proses tersebut dengan aman dan lancar.

Pilkada DKI Jakarta yang akan bergulir pada Februari 2017 sudah memasuki agenda debat kandidat. Hal tersebut tentunya menjadi perhatian khusus oleh pihak Kelurahan Cempaka Putih Barat.

"Harapannya, harus berjalan dengan lancar dan tertib. Jangan sampai ada kericuhan,"ujar Fetaria kepada Infonitas.com, Kamis (12/1/2017).

Selain itu, Fiteria juga menanggapi soal kriteria pemimpin bagi masyarakat Cempaka Putih Barat.

"Pastinya kami berharap pemimpin yang dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat DKI Jakarta,"katanya.