Cibubur > Laporan Utama

Penumpang Membludak, Transjakarta Tambah Armada Bus

Senin, 16 April 2018 14:02 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Halte Transjakarta di Depan Cibubur Junction membludak
Halte Transjakarta di Depan Cibubur Junction membludak
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Transjakarta selaku pemberi layanan transportasi publik menambah armada bus untuk melayani penumpang pasce diberlakukan ganjil genap di Tol Cibubur 2.

CIBUBUR – Uji coba sistem ganjil-genap ruas tol Jagorawi mulai dari Gerbang Tol Cibubur 2 ke arah Jakarta, pada Senin (16/4) membuat jumlah pengguna Transjakarta semakin meningkat. 

Tidak seperti hari sebelumnya, terlihat pada pagi tadi antrian jumlah penumpang yang akan menggunakan Transjakarta di halte pengumpan Busway di depan Cibubur Junction tampak membludak.

Salah seorang petugas Transjakarta, Agung Kusnadi mengatakan, hari ini jumlah pengguna Transjakarta mengalami peningkatan dibandingkan pada hari biasanya.

"Dampak dari uji coba ganjil genap ini pengaruhnya besar untuk peningkatan jumlah penumpang Transjakarta. Lebih ramai dari hari sebelumnya," ujarnya Senin (16/4).

Melihat kondisi ini kata dia,  pihak Transjakarta selaku pemberi layanan transportasi publik menambah armada bus untuk melayani penumpang. Penambahan bus yang disediakan kini ada sebanyak sembilan unit. Biasanya, hanya beroperasi empat unit armada bus.

"Sebelumnya cuma ada empat. Tapi tadi dari pusat sudah ditambah ada 7. Tapi karena melihat volume penumpang yang cukup besar dan kami ingin memperioritaskan penumpang kami tambah lagi seluruhnya 9 bus kami operasikan," katanya.