Cibubur > Laporan Utama

Penuh Lubang, Trotoar di Matraman Raya Dikeluhkan Warga

Jumat, 13 Oktober 2017 17:05 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Kondisi trotoar di Jalan Matraman Raya, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur
Kondisi trotoar di Jalan Matraman Raya, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Trotoar yang berada di sisi kiri Jalan Matraman Raya tersebut masih terdapat banyak lubang di tengahnya

JATINEGARA - Fasilitas trotoar di Jalan Matraman Raya, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dikeluhkan pengguna jalan setempat.

Pasalnya, meski trotoar tersebut baru saja direvitalisasi, namun kenyamanan bagi pejalan kaki masih belum diperhatikan.

Lutfi (28), salah satu pejalan kaki yang melintas di trotoar tersebut mengungkapkan, trotoar yang berada di sisi kiri Jalan Matraman Raya tersebut masih terdapat banyak lubang di tengahnya. Lubang yang dimaksud yakni lubang untuk saluran instalasi kabel listrik atau kabel optik yang belum dilengkapi penutup.

“Pejalan kaki harus lebih waspada saat berjalan di sini, harus perhatiin langkah bener-bener” ujarnya kepada Infonitas.com, Jumat (13/10).

Menurutnya, meski telah dilengkapi guiding block atau konblok penunjuk arah bagi penyandang disabilitas, namun trotoar tersebut masih belum rapih diselesaikan. Pasalnya, sejumlah pohon hingga tiang listrik masih berdiri di tengah-tengah trotoar.

“Jadi untuk penyandang disabilitas yang punya keterbatasan agak semakin sulit melintas, karena di tengah trotoar ada lubang, pohon, sampai tiang listrik,” sambung Lutfi.

Sementara itu, pejalan kaki lainnya, Eka (32) menyampaikan belum adanya fasilitas pendukung di trotoar sehingga membuat tidak nyaman ketika melintas. Berbagai fasilitas seperti tempat duduk dan tempat sampah pun tidak tersedia di trotoar tersebut.

“Sayang sudah menghabiskan anggaran banyak tetapi pembangunannya setengah-setengah,” tandasnya.