Cibubur > Laporan Utama

Pencuri Motor Cakung Jual Barang Curian Lewat Online

Rabu, 09 Agustus 2017 16:50 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Chandra Purnama

Ilustrasi spare part motor.
Ilustrasi spare part motor.
Foto : istimewa

Share this








Pencuri motor di Cakung mempreteli satu persatu spare part motor dan dijual melalui situs jual beli online.

CAKUNG - Para pelaku pencurian kendaraan bermotor nampaknya sudah tidak sulit lagi untuk menjual barang hasil rampasannya, pasalnya dari pengungkapan kasus yang dilakukan Polsek Cakung terkuak modus baru penjualan kendaraan hasil curian.

Menurut Kepala Subbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Wasiem, jajaran Polsek Cakung menggerebek sebuah rumah di Rawabadung, Cakung, Jakarta Timur.

"Rumah tersebut diketahui, sebagai tempat penadahaan kendaraan roda dua hasil curian," kata Wasiem kepada wartawan, Rabu (9/8/2017).

Dari rumah tersebut diamankan, Imam Fauzi dan Joko Sugianto yang sedang membongkar sebuah sepeda motor. Sebab saat ditanyai pihak kepolisian, kedua orang tersebut tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraan yang tengah mereka bongkar.

"Mereka mengaku mendapatkan sepeda motor itu dari Sahroni yang tinggal di tak jauh dari tempat itu," ungkap Wasiem.

Usai mendapat informasi tersebut, lanjut Wasiem, pihak kepolisian langsung mengamankan Sahroni yang kediamannya tidak jauh dari lokasi dua pelaku lain yang sedang membongkar sepeda motor.

"Sahroni mengaku telah mencuri sepeda motor tersebut dari depan rumah seorang warga di sekitar kawasan Senen," jelas Wasiem.

Sebagai informasi, untuk mempermudah menjual motor hasil curian tersebut, ketiga tersangka mempreteli satu persatu spare part motor dan dijual melalui situs jual beli online.