Rabu, 07 Maret 2018 10:12:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Pemkot Jaktim Bakal Sediakan 799 RPTRA
Peserta kunjungan ke RPTRA Jaka Teratai, Pulo Gadung, Jakarta Timur berfoto bersama anak-anak di RPTRA Jaka Teratai, Kel. Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur. (Ist)
Foto : istimewa
 

JATINEGARA - Ruang Terbuka Terpadu Ramah Anak (RPTRA) menjadi salah satu sarana dan prasarana penunjang guna mewujudkan Jakarta sebagai daerah ramah anak.

Demikian disampaikan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Jakarta Timur, Ari Sanjaya saat berkunjung ke RPTRA Jaka Teratai, Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur mewakili Walikota Jakarta Timur, yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. 

Guna menindaklanjuti hal tersebut, Ari menyampaikan, Pemkot Jakarta Timur akan menyediakan 799 lokasi yang dapat dibangun RPTRA di tingkat RW. Lokasi ini akan disediakan bagi para perusahaan swasta yang ingin melakukan CSR dengan berpartisipasi membangun RPTRA di Jakarta Timur.

"Pembangunan RPTRA akan sangat berkontribusi terhadap pengembangan bakat anak. Oleh sebab itu, kami minta dukungan dari perusahaan swasta juga dalam hal ini," ujar Ari saat konferensi pers usai kunjungan tersebut, Selasa (6/3/2018).

Ari juga menghimbau pada perusahaan swasta untuk tidak hanya berpartisipasi dalam membangun RPTRA saja melainkan juga turut menyediakan lahan terbuka hijau guna mewujudkan pembangunan tersebut.

Hal ini karena salah satu kendala dalam pembangunan RPTRA adalah keterbatasan lahan terbuka hijau.

"Selain itu, lokasi pemukiman pun turut menjadi kendala. Oleh sebab itu, perlu ada perijinan khusus yang akan kami urus terkait pembebasan lahan itu," kata Ari, menegaskan.

Kunjungan Ari Sanjaya ke RPTRA Jaka Teratai dalam rangka mendampingi Chairman of FSC (Financial Service Commission) di Korea Selatan Mr. Choi Jong Ku, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Mr. Rhee Myeong Suk, Kepala Tim Bisnis Global Hanwha Life Korea Oh Ji Young, dan CEO Wahana Visi Indonesia Doseba Tua Sinay.

Tak hanya itu, Ari mengungkapkan pengadaan RPTRA di Jakarta Timur pun mendapatkan tanggapan positif dari warganya. Dia mengungkapkan, dalam sebulan, pengunjung RPTRA bisa mencapai angka 3.000 orang.

"Oleh sebab itu, kamu berharap agar RPTRA dapat menunjang pengembangan bakat anak," jelasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda