Rabu, 13 Desember 2017 18:50:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Pemilu 2019, Pemkot Jaktim Gelar ‘Peningkatan Kapasitas Perempuan
Kegiatan 'Peningkatan Kapasitas Perempuan' di Lembaga Politik dalam Rangka Kesetaraan Gender Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Aula Kantor Kecamatan Jatinegara, Rabu (13/12).
Foto : Ronald Tanoso
 

JATINEGARA – Dalam menyambut Pemilihan Umum tahun 2019, Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik dalam Rangka Kesetaraan Gender Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Aula Kantor Kecamatan Jatinegara, Rabu (13/12).

Para peserta yang hadir adalah pengurus PKK, Fatayat NU, Perwari dan perwakilan partai politik di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, acara yang berlangsung sejak pukul 7 pagi ini berlangsung dengan lancar.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan, dalam Pemilu Tahun 2019 nanti, akan semakin banyak caleg perempuan dari Kota Administrasi Jakarta Timur yang duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi DKI.

"Kegiatan dengan maksud meningkatkan wawasan pengurus dan kader perempuan partai politik serta organisasi kemasyarakatan tingkat kota administrasi Jakarta Timur tentang kesetaraan gender khususnya di Bidang Politik,” bebernya.

Anwar juga mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk mewujudkan budaya politik partisipatif bagi kaum perempuan di kota administrasi Jakarta Timur khususnya dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019. 

"Sehingga dapat memperkuat eksistensi nilai-nilai demokrasi yang positif di masyarakat, Harapan saya dengan adanya kegiatan ini seluruh wanita berpartisipasi dalam berpolitik," tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda