Cibubur > Laporan Utama

Pemicu Tawuran, U Turn RSUD Budhi Asih Ditutup

Rabu, 15 Maret 2017 19:18 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

lustrasi penutupan u turn
lustrasi penutupan u turn
Foto : istimewa

Share this





Tawuran antar warga yang sering terjadi di depan RSUD Budhi Asih membuat jalan putar balik (u turn) ditutup permanen oleh pihak Kecamatan Kramat Jati.

KRAMAT JATI - Putaran jalan (u-turn) di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur ditutup permanen. Penutupan putar balik di Jalan Dewi Sartika tersebut sebagai antisipasi  

Selama proses penutupan, sekitar 60 petugas gabungan gabungan dari unsur Sudin Perhubungan, kecamatan, kelurahan dibantu TNI/Polri berjaga di lokasi.

Camat Kramat Jati Eka Darmawan mengatakan, penutupan putaran jalan ini dilakukan karena dinilai menjadi pemicu utama tawuran. Sebab, u turn ini diperebutkan sebagai lahan mencari uang.

"U-turn ini juga picu kemacetan lalu lintas di Jalan Dewi Sartika, baik dari arah Cililitan menuju Kampung Melayu atau sebaliknya," ujar Eka Darmawan, Rabu (15/3/2017).

Ia menjelaskan, penutupan u-turn sengaja dilakukan permanen dengan beton agar ke depannya tidak bisa dibongkar. "Dengan ditutupnya putaran jalan ini maka kendaraan yang akan berputar arah dialihkan," katanya.

Untuk pengaliha arus lalu lintas, kendaraan dari arah Kampung Melayu dialihkan berputar di kolong Jembatan Kalibata. Sedangkan kendaraan dari Jalan Taman Harapan atau dari arah Cililitan berputar di depan SPBU. "Kami juga akan pasang spanduk agar masyarakat mengatahui lokasi pengalihan lalu lintas," jelasnya.

Baca juga : Pertemuan PKK Hingga Pengajian RW Ada di RPTRA Kalijodo