Cibubur > Laporan Utama

Pekan Depan, Perbaikan Saluran Air di Klender Rampung

Selasa, 05 Juni 2018 11:50 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Beritajakarta.id

Perbaikan saluran air
Perbaikan saluran air (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Perbaikan saluran air di Jalan Raya Dermaga Klender, Duren Sawit lantaran kondisinya rusak dan bocor.

DUREN SAWIT – Saat ini, petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur tengah kebut dalam memperbaiki saluran air di Jalan Raya Dermaga Klender, Duren Sawit. Ditargetkan, perbaikan saluran air sepanjang 1,4 kilometer ini rampung pada pekan depan.

Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur Mustajab mengatakan, saluran air di kawasan jalan tersebut dilakukan karena kondisinya sudah rusak. Banyak terjadi sedimentasi dan atasnya tertutup rapat oleh beton cor. Sehingga perawatan rutin sulit dilakukan dan sering menimbulkan genangan.

"Perbaikan saluran di Jalan Raya Dermaga kita targetkan rampung pekan depan. Saat ini tinggal finishing saja dan sebagian besar sudah selesai pekerjaannya," kata Mustajab, Selasa (6/6).

Menurutnya, seluruh bagian saluran air di sisi utara jalan dipasangi beton U Ditch dengan ukuran 100x100 sentimeter persegi dan 80x80 sentimeter persegi.

Sedangkan sisi selatan jalan, u ditch berukuran 120x120 sentimeter persegi dan 80x80 sentimeter persegi. Seluruh bagian atapnya juga ditutup beton, yang bisa dibongkar pasang.

"Dengan perbaikan saluran air ini, kita harapkan genangan yang sering timbul saat musim hujan  tidak ada lagi. Karena saluran airnya tertata rapi," tandasnya.