Rabu, 07 Maret 2018 11:58:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Pekan Depan, Gebyar Hari Peduli Sampah Nasional Digelar
Rapat persiapan kegiatan gebyar Puncak Acara Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018.
Foto : Ronald Tanoso
 

CIBUBUR - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan menggelar kegiatan gebyar Puncak Acara Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana kepada Infonitas.com pada Rabu, (7/3).

Disampaikan olehnya, jika jajarannya sudah melakukan rapat persiapan untuk kegiatan tersebut beberapa hari lalu.

"Kita sudah melakukan rapat untuk mempersiapkan HPSN  2018 dengan seluruh Camat, Lurah, Kasudin dan pejabat lainnya, Pemerintah Kota Jakarta Timur mengagendakan sosialisasi kebijakan dan program pengelolaan sampah dan gerakan kebersihan pada kantor Walikota, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, dan Kantor Sudin di wilayah Jakarta Timur," bebernya.

Menurut Bambang, kegiatan HPSN ini dimulai pada hari Jumat depan, para karyawan diharapkan untuk bersih-bersih kantor, seluruh sampah nanti akan dikumpulkan,  kemudian dipilah dan dijadikan satu untuk bank sampah.

Wali Kota mengatakan, momen memperingati  Hari Sampah 2018 merupakan waktu yang tepat untuk melakukan corrective action, secara aktualisasi gerakan bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan Indonesia bersih sampah tahun 2025,  Agenda Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) akan berlangsung mulai 21 Januari  hingga 21 April 2018 dengan mengambil tema "Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah".

Selain membahas HPSN rapat juga menyinggung masalah kesiapan pemerintah Kota Jakarta Timur terkait piala Adipura. Dirinya sangat optimis kalau Jakarta Timur meraih Adipura pada tahun ini.

"Karena saya lihat kesiapan teman-teman dilapangan baik lurah dan camat, mereka sangat mendukung kami untuk  meraih Adipura, dan  pada hari Jumat depan akan diresmikan bank sampah induk skala kota," tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda