Cibubur > Laporan Utama

Pasca Pembacokan, Polisi Imbau Warga Ciracas Tidak Takut Keluar Malam

Senin, 17 Juli 2017 14:21 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Chandra Purnama

Ilustrasi penangkapan geng motor.
Ilustrasi penangkapan geng motor.
Foto : istimewa

Share this








Kapolsek Ciracar mengimbau warga tidak takut keluar malam pasca pembacokan warga oleh geng motor yang terjadi pada Sabtu (15/7) malam.

CIRACAS - Kapolsek Ciracas, Kompol Tuti Aini mengimbau kepada warga agar tidak takut untuk melakukan aktifitas pada malam hari, pasca insiden penyerangan geng motor yang terjadi di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (14/5) lalu.

Menurut Tuti, masyarakat tidak perlu cemas menghadapi kawanan geng motor yang kerap bertindak keji tersebut. Malahan, Tuti mengimbau kerja sama seluruh elemen masyatakat dengan pihak kepolisian agar situasi kondusif tetap terjaga.

"Engga usah takut lah sama hal begitu, kami sebagai pengayom masyarakat perlu kerja sama seluruh lapisan masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut," kata Tuti kepada Infonitas.com, Senin (17/7/2017).

Selain patroli malam yang dilakukan pihak kepolisian, Tuti menambahkan, peran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar juga sangat membantu kinerja kepolisian untuk memerangi aksi kejahatan para kawanan geng motor.

"Kami polisi juga terbatar, menjaga lima kelurahan. Masyarakat diharapkan turut serta membantu, dengan cara meningkatkan Siskamling. Jadi hal-hal itu bisa dihindarkan," jelas Tuti.

Sebelumnya ramai diberitakan, Wahyudi dan Tole yang tengah berada di Jalan Raya Kelala Dua Wetan Gg. Inaya Rt.03/08, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur menjadi korban keganasan para kawanan geng motor.

Malahan korban Wahyudi, saat ini tengah menjalani perawatan di RS Fatmawati karena mengalami luka bacokan di bagian dada kiri. 

Baca juga : Geng Motor Kembali Berulah, Warga Ciracas Takut Keluar Malam