Cibubur > Laporan Utama

Parkir Liar, Ban Kendaraan di Kramat Jati Digembosi Petugas

Jumat, 13 Oktober 2017 13:38 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Petugas gembosi ban sepeda motor milik pengendara yang parkir liar di bahu jalan.
Ilustrasi. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum langsung digembosi bannya oleh petugas

KRAMAT JATI - Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Timur, Kamis (12/10) sore, melakukan operasi Bulan Tertib Trotoar (BTT) di kawasan Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam operasi BTT tersebut, sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum langsung ditindak karena melakukan parkir di trotoar maupun bahu jalan.

“Sesuai instruksi dari Pemerintah Provinsi dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, bahwa seluruh kendaraan yang diparkir di atas trotoar, atau dibahu jalan yang bukan peruntukkannya akan kami tindak tegas,” ujar Sofyan Mahmud, salah satu petugas Sudinhubtrans Jakarta Timur.

Dalam penertiban tersebut kata dia, kendaraan roda dua yang parkir di sepanjang trotoar di Jalan Dewi Sartika langsung dicabut pentil dan digembosi bannya. Sementara, untuk kendaraan roda empat langsung diderek paksa atau dilakukan tilang ditempat.

“Ini akan terus kami lakukan agar pelanggaran serupa tidak lagi terjadi,” pungkasnya.