Cibubur > Laporan Utama

Miris, Kondisi Perempatan Cileungsi Tak Terawat

Jumat, 10 November 2017 11:26 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Kondisi perempatan Cileungsi.
Kondisi perempatan Cileungsi.
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Kondisi Perempatan Cileungsi tidak terawat dari sisi kebersihan. Di sana banyak sampah berceceran sehingga menimbulkan kumuh dan bau tidak sedap

CILEUNGSI – Kondisi kebersihan disekitar perempatan Cileungsi masih jauh dari kata nyaman. Di beberapa sudut jalan, banyak sampah berceceran sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Diketahui, sampah-sampah tersebut merupakan hasil limbah masyarakat sekitar yang dibiarkan menumpuk lantaran tidak ada petugas kebersihan yang mengangkut.

Alfan (29), warga yang sehari-harinya menggunakan transportasi umum disekitar perempatan Cileungsi merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

“Ini sangat tidak sehat. Sudah parah dengan kelakuan para sopir angkutan kota yang tidak disiplin, kini keberadaan sampah-sampah yang kian menumpuk semakin memperburuk citra perempatan Cileungsi,” akunya.

Kekesalan lain juga diungkapkan Annisa Triyuni (27). Mahasiswa sebuah universitas di Jakarta Pusat itu mengaku kecewa dengan ulah oknum yang membuang sampah sembarangan.

“Sebagai pengguna fasilitas umum seharusnya kita intropeksi masing-masin. Di sana kan tempat mengais rejek, tapi jika kondisinya sangat jorok dan tidak teratur yang rugi kita-kita juga,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada dinas terkait untuk segera memperhatikan kawasan di perempatan Cileungsi. Bagaimana tidak, lokasinya yang menjadi sentral bagi warga Cileungsi dan sekitarnya untuk beraktifitas ternyata jauh dari kata terawat.

“Sayangnya perhatian dari dinas terkait masih sangat minim. Padahal keberadaan Perempatan Cileungsi ini tidak jauh dari Kantor Desa Cileungsi,” pungkasnya.