Cibubur > Laporan Utama

Minim Lahan Parkir di Gerbang Tol Cibubur 2

Senin, 16 April 2018 20:05 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Wartakota.com

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Lahan parkir di gerbang Tol Cibubur 2 belum sepenuhnya disediakan dalam memaksimalkan pemberlakuan sistem ganjil genap.

CIBUBUR -  Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan tiga hal dalam pembatasan ganjil genap di Gerbang Tol 2 Cibubur. Seperti melakukan pembatasan kendaraan yang masuk tol, menyediakan lajur khusus bus, dan membatasi kendaraan besar pengangkut barang.

"Untuk di Cibubur ini kendaraan pengangkut barang tidak berlaku, itu hanya berlaku di Tol Tangerang," ujar Direktur Prasarana BPTJ, Risal Wasal seperti dikutip dari Wartakota.com, Senin, (16/4).

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 60 armada bus premium yang ditempatkan di perumahan-perumahan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengimbangi dampak dari pemberlakuan ganjil genap di GT Cibubur 2 yang sudah mulai dilakukan hari ini hingga rencananya sampai sebulan ke depan.

Meskipun demikian, diakuinya dengan adanya pemberlakuan uji coba tersebut, di Gerbang Tol 2 Cibubur ini masih belum memiliki fasilitas fasilitas kantor parkir. 

"Kami menyediakan 60 bus premium. Tetapi untuk pengoperasian tergantung kebutuhan di lapangan. Itu kami siapkan karena di Gerbang Tol Cibubur 2 ini belum ada lahan parkir yang disediakan," tuturnya.

Risal juga menyebutkan, ada lima perumahan yang sudah disediakan bus premium. Beberapa perumahan ini antara lain adalah Citra Grand, Legenda Wisata, Metland Transyogi, Cibubur Country, dan Cibubur Residence.

"Kami sengaja sediakan di lima perumahan tersebut. Karena memang warga dari perumahan ini yang paling banyak menggunakan mobil pribadi dari Cibubur ke Jakarta. Dan untuk tarif awal Rp 20 ribu," timpalnya.