Jumat, 18 Mei 2018 12:34:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Ronald Tanoso
Mini Market di Jakarta Timur Jadi Target Perampokan
Ilustrasi Perampokan
Foto : istimewa
 

CIPAYUNG - Komplotan rampok bersenjata api berhasil menggondol uang sebesar Rp 10 juta dari mini market yang terletak di daerah Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/5) dini hari.

Perampokanbermula ketika dua orang karyawan minimarket yang sedang bertugas kedatangan dua orang pelanggan yang datang membawa mobil Toyota Avanza hitam. Tanpa basa-basi, kedua pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah karyawan yang berada di bagian kasir.

Sambil berteriak 'Jangan bergerak kalau melawan saya tembak!'. Pelaku kemudian menanyakan kepada dua karyawan letak  brankas penyimpanan uang. Karyawan yang ketakutan lalu menunjukkan lokasi brankas. Namun pelaku kesulitan membuka brankas dan meminta kedua karyawan untuk memberi tahu cara membuka brankas. Sayangnya, kedua karyawan tak tahu cara membuka kotak besi berisi uang tersebut.

Pelaku kemudian berusaha membuka paksa brankas dengan cara dirusak, namum tak kunjung berhasil. Takut aksinya ketahuan warga, pelaku kemudian mengambil uang dari kasir sebanyak Rp 10 juta dan langsung melarikan diri ke Jalan Garuda Pinang Ranti. 

Saat dikonfirmasi oleh rekan media pada Kamis (17/5) kemarin, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra telah membenarkan kejadian perampokan minimarket yang dilakukan perampok bersenjata api. Dengan tegas ia mengancam menembak mati para pelaku perampokan jika tertangkap.

"Sabar, saya matiin semua nanti pelakunya sabar," tegas Tony.

Pekan lalu, tiga kawanan perampok bersenjata api juga menyatroni minimarket di Jalan Raya Bogor , Kramatjati pada Selasa dini hari, 8 Mei 2018. Kawanan perampok itu berhasil menggasak uang Rp 54 juta dari brankas minimarket.

Hingga kini belum diketahui apakah kedua pelaku perampokan di Kramatjati dan Cipayung merupakan kelompok yang sama atau bukan.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda