Cibubur > Laporan Utama

Mau Titip Kendaraan di Kantor Pemerintah? Siapkan 2 Hal Ini

Sabtu, 17 Juni 2017 16:45 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Ilustrasi - Penitipan Motor
Ilustrasi - Penitipan Motor
Foto : istimewa

Share this








Warga Jakarta yang hendak mudik dan menitipkan kendaraannya di kantor pemerintahan setempat harus menyiapkan 2 hal ini.

JAKARTA  - Kendaraan warga DKI Jakarta yang akan ditinggal mudik bisa dititipkan ke kantor kelurahan, kecamatan, dan wali kota wilayahnya masing-masing. Penitipan ini gratis alias tidak dipungut biaya. Tapi, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi sebelum warga bisa menitipkan kendaraannya.

Syarat yang harus dipenuhi penitip kendaraan pun tidak terlalu berat. Syarat tersebut adalah menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang dititip kepada petugas yang berjaga.

Terkait penitipan kendaraan ini, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana pun mempersilahkan warganya jika ingin menitipkan kendaraan di kantor pemerintahan yang ada di wilayah administrasinya.

"Kalau kendaraannya tidak dibawa mudik, silakan dititipkan di kantor kelurahan, kecamatan, atau wali kota. Kita siap menampungnya, gratis," ujar Bambang.

Dikatakan Bambang, warga bisa berkoordinasi dengan petugas piket di kantor kelurahan, kecamatan, maupun wali kota. Warga harus menyerahkan fotokopi KTP dan STNK kendaraan yang dititip.

"Lalu kendaraannya dikunci ganda. Kalau mobil ya jangan tinggalkan barang berharga di dalamnya juga," katanya mengingatkan.

Selain menitipkan kendaraan, lanjut Bambang, warga yang akan mudik diimbau untuk melapor ke pihak RT. Tujuannya agar pengurus lingkungan bisa tahu dan melakukan pemantauan rumah-rumah yang ditinggal mudik.

 

Berita Terkait