Cibubur > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Marak Pembagian Sembako Gratis, Panwaslu Jaktim Tingkatkan Pengawasan

Selasa, 18 April 2017 12:45 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

cibubur
Ilustrasi bagi-bagi sembako
Foto : istimewa

Share this








Marak Pembagian sembako Gratis dilakukan oleh tim pemenangan masing-masing kandidat calon wakil gubernur dan gubernur DKI Jakarta, untuk menarik simpati warga.

JAKARTA - Masa tenang Pilkada DKI putaran dua, yang dimulai sejak tanggal 16 hingga 18 April 201 kian memanas. Karena diwarnai sejumlah aksi kecurangan pembagian sembako gratis kepada warga, sejumlah oknum relawan maupun tim sukses dari tim pemenangan, salah satu calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi hal ini, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Timur (Jaktim) Sakhroji mengungkapkan, jajarannya terus melakukan pengawasan ekstra ketat di wilayah pemukiman masyarakat, khususnya yang ada di Jakarta Timur.

Sakhroji menjelaskan, di kawasan Jakarta Timur, telah ditemukan sejumlah pelanggaran Pilkada saat masa tenang. Ia pun menyampaikan, pihaknya telah mengamankan seorang oknum yang tertangkap tangan membagikan sembako gratis berikut barang bukti berupa sembako yang siap dibagikan.

"Kita pencegahan sudah diskusikan untuk libatkan teman-teman di TPS kalau ada pemberian sembako langsung lapor nanti kita amankan," ujar Sakhroji, saat dihubungi infonitas.com, Selasa (18/4/2017).

Baca juga : Mengenang Masa Kecil dengan Colt T-120

Sakhroji menambahkan, dari beberapa operasi tangkap tangan, sebagian besar pembagian sembako dilakukan pada malam hari. Oleh sebab itu pihaknya akan terus gencar melakukan patroli sampai hari pencoblosan yang jatuh pada Rabu esok, 19 April 2017.

"Karena sudah diamankan yang lain tiarap sementara jadi kita keliling sampe jam 00.00 WIB termasuk untuk menghindari kemungkinan serangan fajar," tutup Sakhroji.