Selasa, 09 Januari 2018 13:37:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Lurah Sapto Ingin Cibubur Jadi Kawasan Tertib Hunian
Lurah Cibubur Sapto Cahyadi
Foto : Ronald Tanoso
 

CIBUBUR - Sapto Cahyadi, bukanlah orang baru di lingkungan pemerintah Provinsi DKI. Berbagai level jabatan pernah diembannya. Sejak Mei lalu, dia dipercaya menjabat sebagai lurah Kelurahan Cibubur.

Menjabat sebagai lurah bukan kali pertama bagi pria kelahiran Jakarta 6 September 1971 ini. sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Lurah Cilangkap, Jakarta Timur.

“Lurah ataupun jabatan lainnya merupakan sebuah amanah. Karena itu, harus dijalankan dengan baik,” jelasnya, saat ditemui Infonitas.com, Selasa (9/1/2018).

Diakuinya, tugas lurah di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak jauh berbeda dalam mengembang tugas. kerja keras dalam menjalankan tugas sebagai seorang yang dipercaya oleh warga masyarakat merupakan sesuatu yang lumlah jika untuk melayani kepentingan warga. 

Guna melayani kepentingan masyarajat, tak heran dirinya kerap ‘ngantor’ hingga larut malam. Meski demikian, ia tak pernah mengeluh.

“Melayani warga dengan baik adalah tugas utama kami,” tegasnya.

Dalam memimpin Cibubur, Sapto yang dikenal dengan sikapnya to the point, bercita-cita jika ditahun 2018 ingin menjadikan kawasan Cibubur yang aman, nyaman, tentram, dan tertib. Hal itu dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI.

 "Ya salah satu contoh misalnya itu tertib hunian. Setiap masyarakat harus mematuhi aturan tentang hunian. Misalnya tidak boleh mendirikan bangunan di bantaran kali," jelasnya.

Sebagai lurah, Sapto juga rajin berkunjung ke masyarakat di tingkat RW dan RT. Kunjungan itu tidak hanya sekadar mempererat tali persaudaraan tetapi juga menyerap aspirasi masyarakat.

"Kunjungan ke masyarakat itu sangat diperlukan. Karena dari situlah kita bisa memulai kerja.  Apa yang dibutuhkan warga kita bisa rembukan untuk setiap permasalahan yang ada," tandasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda