Cibubur > Laporan Utama

Lurah Pondok Bambu Tekankan Ukhuwah Islamiah dalam Bekerja

Kamis, 11 Januari 2018 13:01 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Pengajian yang diikuti para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Rabu (10/1).
Pengajian yang diikuti para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Rabu (10/1).
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Lurah Pondok Bambu Tekankan Ukhuwah Islamiah kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum dalam Bekerja.

DUREN SAWIT  - Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra meminta bawahannya meningkatkan ukhuwah islamiah dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Dengan ukhuwah islamiah dapat memupuk rasa persaudaraan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan para anggota kepada Allah SWT,” jelasnya saat menggelar pengajian yang diikuti para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Rabu (10/1).

Angga menambahkan, pengajian yang digelar pihaknya setiap Jumat pada pekan pertama di setiap bulannya mendapat tanggapannya positif. Hal ini terlihat dari setiap kegiatan ini berlangsung tak ada satupun petugas yang absen.

"Mereka (Petugas PPSU) sangat menikmati pengajian ini, karena siraman rohani juga ikut disampaikan dipengajian ini," ujar Angga.

Walaupun pengajian ini selalu dilakukan dalam setiap bulannya, tak ada tugas dari para petugas PPSU Kelurahan Pondok Bambu yang terganggu. Pasalnya, kegiatan itu dilakukan usai subuh hingga pagi menjelang.

"Selesai mengaji, mereka langsung kembali bekerja untuk membersihkan wilayah di Pondok Bambu," ungkapnya.

Melalui kegiatan itu juga, kata Angga, mereka kerap berdoa agar dalam menjalankan tugasnya tak mendapat satu kendala apapun. Angga mengatakan jika tugas yang dijalani oleh para petugas PPSU ini juga mengandung resiko yang cukup tinggi karena bekerja di jalan.

"Yang paling utama adalah diberi kesehatan semua agar bisa terus menata dan membenahi wilayah Kelurahan Pondok Bambu," pungkasnya.