Cibubur > Laporan Utama

Kwarnas Gerakan Pramuka Serahkan Bantuan Warga Cibubur

Kamis, 13 September 2018 15:45 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati

Bantuan Korban Gempa Lombok
Pendistribusian bantuan untuk korban gempa Lombok oleh Kwarnas Gerakan Pramuka.
Foto : istimewa

Share this








Sollar Cell yang diserahkan bersama bantuan lainnya, dihimpun Kwarnas Gerakan Pramuka dari warga Cibubur dan sekitarnya secara swadaya.

CIBUBUR -  Posko penggalangan bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, milik Kwarnas Gerakan Pramuka kembali menyalurkan bantuan dari warga Cibubur dan sekitarnya. Kali ini, bantuan yang diberikan berupa sollar cell. “Total ada 50 unit sollar cell yang diserahkan. Selain itu, kami juga memberikan sejumlah bantuan lain yang dikumpulkan dari warga Cibubur, seperti terpal, tenda dan bahan makanan,” ujar Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka Urusan Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (Abdimasgana) Eko Sulistio, Rabu (12/9).

Lebih jauh Eko menerangkan, pihaknya juga telah menyalurkan ribuan paket, berton - ton bahan makanan, serta beratus - ratus tenda. Untuk pendistribusian bantuan tersebut, lanjut Eko,  Kwarnas Gerakan Pramuka menggunakan mobil rescue. "Jika dibandingkan dengan genset yang menggunakan bensin akan lebih boros. Tapi solar cell praktis dan bisa dipergunakan pada sore hingga pagi hari," imbuhnya.

Ditambahkan olehya, selain bantuan dari warga Cibubur, korban gempa bumi di Lombok juga memeroleh beragam bantuan lainnya dari Kwarnas Gerakan Pramuka, salah satunya bantuan ambulans. "Kami  sudah membangun Pos Bantuan Pramuka Peduli di daerah Jalan Raya Tanjung Lombok Utara, depan RSUD Tanjung yang dibangun sejak dua minggu lalu," pungkasnya.