Cibubur > Laporan Utama

KPU Jakarta Timur Sedang Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara

Jumat, 17 Maret 2017 15:22 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

KPU Jaktim
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan
Foto : istimewa

Share this








Apabila rekapitulasi di tingkat kecamatan telah selesai, selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat kota.

JAKARTA – Jelang dilangsungkannya putara kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI yang jatuh pada 19 April 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur hingga saat ini masih melakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS). 

Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Timur, Nurdin menyampaikan, DPS tersebut merupakan data gabungan dari daftar pemilih tetap (DPT) pada putaran pertama Pilkada DKI dengan daftar pemilih tambahan (DPTb) yang sebelumnya tidak teregistrasi. Nurdin menambahkan, hingga saat ini, proses rekapitulasi masih berlangsung dan sudah sampai tingkat kecamatan.

"Kemarin baru selesai rekapitulasi di kelurahan, dan sekarang sedang direkapitulasi di tingkat kecamatan," ujar Nurdin saat dihubungi infonitas.com, Jumat (17/3/2017).

Baca Juga : Diduga Barbuk Polisi, Warga Minta Potongan Besi Dipindahkan dari Trotoar Jalan S Parman

Dia melanjutkan, apabila rekapitulasi di tingkat kecamatan telah selesai, selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat kota yang akan dilakukan oleh KPU Kota Administrasi Jakarta Timur. Sementara untuk angka pemilih tambahan, Nurdin mengaku masih belum mengantongi datanya karena belum direkapitulasi di tingkat kota.

"Iya, mas besok hari Minggu nanti baru rekapitulasi, nanti saya kabari lagi ya tambahan datanya," singkat Nurdin.