Cibubur > Laporan Utama

Pilkada DKI Jakarta 2017

KPU Jakarta Timur Evaluasi Data Kependudukan

Minggu, 26 Maret 2017 18:19 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

KPU Kota Administrasi Jakarta Timur. (Amin)
KPU Kota Administrasi Jakarta Timur. (Amin)
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Timur, Nurdin mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan PPK dan PPS.

PULOGADUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur terus melakukan persiapan supaya putaran dua Pilkada DKI 2017 dapat berjalan dengan jujur dan adil.

Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Timur, Nurdin mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan PPK dan PPS. Tujuannya agar evaluasi data kependudukan terkait hak suara dan teknis pengamanan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta tak meleset.

Baca juga : Hotel Berjuta Bintang di Kaki Gunung Pangrango

"Kita juga masih koordinasi dengan stake holder yang lain seperti pengelola apartemen dan rusun, panti sosial, rumah sakit, dan lapas, yang ada di Jakarta Timur," ungkap Nurdin saat dihubungi infonitas.com, Minggu (26/3/2017).

Menurut Nurdin koordinasi juga dilakukan untuk membahasa pengecekan ulang data pemilih sementara (DPS) periode pertama yang terdaftar. Itu terhitung sejak tanggal 6 hingga 13 Maret 2017.

"Makannya saat ini kita terus koordinasikan kepada pihak-pihak yang disebutkan tadi. Supaya setiap warga binaan masing-masinb instansi tidak ada yang tidak terdaftar dalam DPS hasil perubahan pada 28 Maret 2017 mendatang," jelas Nurdin.

Meminta bantuan kepada Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur untuk terus melakukan verifikasi data pemilih yang berada di dalam lembaga permasyarakatan (Lapas) juga dilakukan.

"Itu untuk mencocokan NIK (Nomor Induk Kependudukan) agar datanya akurat dan terverifikasi dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap),” kata dia.

 

 

Berita Terkait