Cibubur > Laporan Utama

Kompleks Kodam Duren Sawit Mencekam, Ratusan Prajurit Dihadang Warga

Kamis, 18 Mei 2017 14:24 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

cibubur
Kompleks Kodam Duren Sawit
Foto : istimewa

Share this








Pengosongan 10 rumah di kompleks Kodam Duren Sawit, sudah melalui proses yang benar.

DUREN SAWIT - Warga Kompleks Kodam Duren Sawit, terlihat ricuh membakar ban untuk menghadang ratusan prajurit TNI. Situasi ini bermula ketika prajurit TNI merangsek masuk ke dalam kompleks, untuk mengosongkan 10 rumah pada Kamis (18/05/2017).

Pihak TNI beralasan telah memberikan surat peringatan kepada penghuni sebanyak tiga kali (SP3), namun tidak ada niat baik dari warga yang menghuni 10 rumah di kompleks tersebut untuk mengosongkan diri.

Baca juga : Pedagang Pasar Kemiri Minta Pemkot Jelaskan Soal Penggusuran

Penghuni yang merupakan anak dan cucu prajurit TNI yang sudah meninggal dunia, tidak terima untuk pergi karena sudah menempati rumah tersebut selama puluhan tahun. Walaupun begitu menurut keterangan TNI, rumah itu hanya boleh ditempati oleh tentara aktif, dan tergolong sebagai rumah dinas.

Hingga berita ini diturunkan, eksekusi pengosongan 10 rumah masih dilakukan. Pengamanan eksekusi ini berlangsung ketat, dikawal oleh TNI dan Polri. Karena ricuh, pengosongan rumah ini menjadi tontonan warga sekitar dan sempat membuat kemacetan. Saat ini, kondisi sudah berangsur kondusif .