Kendala Pembuatan Kartu Jakarta Pintar di Jatinegara
Cibubur > Laporan Utama

Kendala Pembuatan Kartu Jakarta Pintar di Jatinegara

Rabu, 11 Januari 2017 17:20 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : Wildan Kusuma

Lurah Jatinegara, Dona Andria. (Wildan)
Lurah Jatinegara, Dona Andria. (Wildan)

Share this





Lurah Jatinegara sebut distribusi KJP sudah berjalan adil dan merata.

JATINEGARA - Kartu Jakarta Pintar (KJP) menjadi hal penting untuk dimiliki masyarakat. Lurah Jatinegara, Dona Andria, menegaskan KJP di Jatinegara sudah terdistribusi secara merata.

"KJP itu kan rekomendasi dari sekolah. Kami hanya memberikan rekomendasi berupa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), selanjutnya kami serahkan ke Suku Dinas Pendidikan,"kata Dona di Kantor Kelurahan, Cakung, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Meski demikian, bagi sebagian warga, KJP dinilai masih membingungkan untuk mendapatkannya. Masyarakat harus melewati beberapa proses demi mendapatkan kartu sakti satu itu.

Salah satunya, kesulitan dialami oleh Suwarni (58), seprang warga Jatinegara yang mengaku masih bingung mendapatkan KJP untuk anaknya. Ia mengaku harus tiga kali datang ke kelurahan untuk mengurus KJP.

"Saya sudah tiga kali balik dari sekolah ke kelurahan untuk mengurus KJP. Pihak sekolah mengatakan saya kurang melengkapi data di kelurahan,"ujar Suwarni di Kantor Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Kembali ke Lurah Jatinegara, ia menyatakan  terdapat kesalahpahaman dari pihak sekolah untuk menyampaikan bagaimana proses pembuatan KJP.

"Saya bisa pastikan KJP untuk warga di sini sudah merata. Yah, kalau tidak ada proses SKTM, bisa-bisa semua warga teriak untuk minta KJP,"terang Dona.