Cibubur > Laporan Utama

Kemungkinan Perlintasan KA Sebidang di Kebon Singkong Ditutup Permanen

Jumat, 14 Juli 2017 20:21 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

ilustrasi perlintasan kereta api.
Ilustrasi perlintasan kereta api.
Foto : istimewa

Share this








Evaluasi terkait penutupan perlintasan KA sebidang di Kebon Singkong akan segera diputuskan, jika mampu mengurai kemacetan, maka ditutup permanen.

JATINEGARA - Perlintasan sebidang kereta api (KA) di Kebon Singkong, dekat Stasiun Klender, Jakarta Timur kemungkinan besar akan ditutup secara permanen. Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman yang mengatakan, perlintasan itu akan dievaluasi secara menyeluruh.

"Namun, kemungkinan besar penutupan perlintasan sebidang itu pasti dipermanenkan," ujar Andreas, Jumat (14/7/2017).

Dia menjelaskan jika penutupan perlintasan KA Kebon Singkong yang dilakukan sejak sepekan lalu, tidak ada masalah berarti. Jika hasil evaluasi menyatakan penutupan perlintasan sebidang itu mampu mengurai kemacetan, maka penutupannya akan dilanjutkan permanen.

Perlintasan KA Kebon Singkong menghubungkan Jalan I Gusti Ngurah Rai dengan Jalan Raya Bekasi. Apabila ditutup, maka arus lalu lintas dari arah Jalan I Gusti Ngurah Rai yang menuju Jalan Bekasi Timur bisa belok ke kanan dari lampu lalu lintas lewat Jalan Layang Klender.

"Begitu pun sebaliknya, arus kendaraan dari Jalan Raya Bekasi menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai diharuskan berputar di perlintasan rel kereta api Cipinang Lontar," katanya.