Sabtu, 10 Maret 2018 18:18:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Kelola Sampah, Pemkot Jakut Sediakan Bank Sampah Induk
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa
 

CIBUBUR - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur tengah menyiapkan bank sampah induk. Hal ini dilakukan guna untuk mengelolah sampah dari seluruh wilayah di 10 kecamatan,  Nantinya, pada seluruh wilayah bisa mengirimkan sampah yang sudah dipilah, agar menjadi pemasukan tambahan bagi warga.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Muayawardhana mengatakan, disiapkannya bank sampah induk itu sendiri sebagai puncak perayaan Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018. 

“Demi mendukung HPSN dan menjadikan Jakarta Timur bebas sampah, kami menilai pembuatan bank sampah induk perlu dilakukan,” ujarnya.

Menurut Bambang, dengan adanya bank sampah induk, nantinya limbah rumah tangga itu bisa dipilah. Karena itu, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kebijakan dan program pengelolaan sampah.

“Ditahap awal, kami ingin melakukan gerakan kebersihan pada kantor pemerintah, kantor Walikota, Kecamatan, Kelurahan, dan Kantor Sudin di wilayah Jakarta Timur,” ungkapnya.

Karena itu, Bambang meminta mulai saat ini seluruh kantor-kantor tersebut untuk melakukan bersih-bersih. Seluruh sampah nanti akan dikumpulkan, dipilah kemudian di jadikan satu untuk bank sampah. 

"Setelah berjalan baik, barulah nanti warga bisa ikut bergerak untuk m mimilah sampah-sampah rumah tangga,” ujarnya.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda