Rabu, 30 Mei 2018 14:59:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Kecamatan Kramat Jati yang berhasil menjadi pemenang dalam Festival Bedug dan Gema Takbir 2018
Kecamatan Kramat Jati yang berhasil menjadi pemenang dalam Festival Bedug dan Gema Takbir 2018
Foto : Ronald Tanoso
 

KRAMAT JATI - Kecamatan Kramat Jati berhasil berhasil mengalahkan 11 peserta dalam Festival Pukul Bedug dan Gema Takbir tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Senin (28/5).

Keberhasilan ini membuat Kecamatan Kramat Jati keluar sebagai pemenang  dan berhak mewakili Jakarta Timur untuk mengikuti Festival Bedug dan Gema Takbir tingkat provinsi yang diselenggarakan pada 1 Juni 2018.

"Mereka yang juara pertama, akan mewakili Jakarta Timur untuk mengikuti festival tingkat provinsi pada 1 Juni mendatang," ujar Kabag Kesra Kota Administrasi Jakarta Timur, Alawi saat dikonfirmasi, Rabu (30/5).

Dikatakan Alawi, untuk menjadi pemenang, Kecamatan Kramat Jati berhasil mengalahkan 11 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 kecamatan dan Sudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah 1 dan 2.

Dilanjutkan Alawi, didalam festival ini, seluruh tim dinilai oleh juri dari berdasarkan tajwid, lafadz takbir, seni memukul bedug, dan performa. "Festival ini dinilai oleh tim juri profesional di bidangnya," kata Alawi.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan salah satu baguan untuk meriahkan HUT ke-491 Kota Jakarta juga menindaklanjuti Instruksi Gubernur DKI nomor 53 tahun 2018.

“Saya berharap kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi diantara kita dan dengan kegiatan ini kita bisa saling mengenal antara satu dengan lainnya sehingga terwujud persatuan dan kesatuan yang dapat mencegah aksi tawuran antar warga,” ujarnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda