Cibubur > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Kecamatan Jatinegara Distribusikan Logistik Pilkada ke Kelurahan

Senin, 17 April 2017 12:45 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

cibubur
Ilustrasi logistik Pilkada
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Pendistribusian mulai dilakukan sejak pukul 10.00 WIB dengan pengawasan dari panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Jakarta Timur.

JATINEGARA - Senin (17/4/2017) pagi, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mulai melakukan pendistribusian logistik untuk Pilkada DKI Jakarta putaran dua yang akan berlangsung dua hari lagi. Logistik seperti tinta, surat suara, bilik suara dan kotak suara, akan dikirim ke delapan kelurahan yang berada di wilayah Jatinegara pada hari ini.

"Sesuai dari instruksi KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Jakarta Timur, hari ini kita distribusikan logistik berupa tinta, surat suara, bilik suara, dan kotak suara," ujar Sekretaris Camat Jatinegara, Sarjono di lokasi, Senin (17/4/2017).

Sarjono menjelaskan, pendistribusian mulai dilakukan sejak pukul 10.00 WIB dengan pengawasan dari panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Jakarta Timur dan aparat kepolisian dari sektor Jatinegara. 

Baca juga : Ini Total Dana Kampanye Putaran Dua Anies – Sandi

"Ini dilakukan untuk antisipasi kecurangan dan petugas juga akan mengawal sampai nanti disitribusikan ke tingkat kelurahan," ujar Sarjono.

Sementara itu, Sarjono menjelaskan, untuk Kecamatan Jatinegara, logistik yang akan didistribusikan yakni ke Kelurahan Rawabunga, Kampung Melayu, Bidara Cina, Balimester, Cipinang Cempedak, Cipinang Muara, Cipinang Besar Selatan, dan Cipinang Besar Utara.

"Selanjutnya logistik itu akan dikirim lagi ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di masing-masing kelurahan," pungkasnya.