Selasa, 12 Desember 2017 16:10:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Kampung Rambutan Tergenang, Lurah Siapkan Posko Pengungsian
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa
 

CIRACAS - Imbas hujan deras disertai angin yang mengguyur Jakarta Senin (11/12/2017) sore masih dirasakan masyarakat hingga hari ini. Beberapa diantara tampak selesai membersihkan sisa-sisa banjir.

Lurah Kampung Rambutan Dwi Widiastuti mengatakan, banjir tersebut akibat luapan Kali Cipinang yang tidak mampu menampung air hujan dan kiriman dari Bogor.

Tingginya intensitas hujan di Jakarta dan sekitarnya membuat debit air hulu Sungai Ciliwung naik. Pintu air Depok mencapai level siaga tiga atau ketinggian 205 cm.

"Karena daerah RT 4 RW 3 ini merupakan daerah cekungan jadi lebih lama banjir, di sini yang terdampak ada dua RT,” ujar Dwi Widiastuti saat dikonfimasi Infonitas.com, Selasa (12/12/2017).

Menurut Dwi, Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mengupayakan pembangunan dua waduk di Kampung Rambutan untuk menangani banjir. Selain itu, ada program normalisasi sungai Ciliwung. Karena itu, Dwi meminta warga untuk bersabar.

“Kami juga sudah mempersiapkan posko pengungsian di aula kantor kelurahan yang bisa menampung 100 orang. Termasuk juga kami sediakan dua perahu karet untuk warga mengungsi,” terangnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda