Cibubur > Laporan Utama

Jajal Bus Sekolah Gratis, Plt Gubernur DKI Dapat Saran dari Pelajar

Rabu, 11 Januari 2017 17:14 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Plt Gubernur DKI Sony SUmarsono saat hendak mencoba bus sekolah di Terminal kampung Melayu.
Plt Gubernur DKI Sony SUmarsono saat hendak mencoba bus sekolah di Terminal kampung Melayu.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Pelajar minta ditambah jumlah bus dan dipasang Wifi di dalam bus sekolah.

CIPAYUNG – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sony Sumarsono didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah menyambangi Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur untuk mencoba bus sekolah yang biasa mengantarkan pelajar di sekitar kawasan tersebut.

Selain mencoba bus sekolah, Sumarsono serta Kadishub DKI Jakarta Andriyansyah turut melakukan pengecekan dan evaluasi trayek Kampung Melayu-Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Jadi inilah wujud sebenarnya dari komitmen pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui penyedian sarana dan prasarana," ujar Sumarsono usai melakukan pengecekan bus sekolah, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Sumarsono menjelaskan, selama di dalam bus sekolah yang ditumpanginya, ia turut bertanya kepada sejumlah pelajar yang menaiki fasilitas transportasi tersebut. Sumarsono menanyai pelajar mengenai apa saja yang perlu dievaluasi dari fasilitas yang ada di dalam bus sekolah tersebut.

"Dari 12 pelajar, Ada yang bilang sudah baik, ada yang berikan saran penambahan jumlah bus, dan ada yang minta supaya ditambah wifi," jelasnya.

Sementara itu, sejauh dirinya mencoba bus sekolah gratis tersebut, Sumarsono menilai jika alat transportasi yang diperuntukkan bagi pelajar itu sudah bagus dan sangat bermanfaat bagi pelajar di DKI Jakarta. 

"Ini juga sudah ramah bagi penyandang disabilitas, ada musiknya juga. Tapi saya sarankan agar kursinya menghadap ke depan semua supaya efisien dan perlu di kasih petunjuk tata tertib, selebihnya so far oke," imbuh Sumarsono.