Cibubur > Laporan Utama

Ini Kata Saksi Mata Perampokan Rumah Mewah di Ciracas

Sabtu, 17 Juni 2017 14:00 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Chandra Purnama

Ilustrasi Pencurian
Foto : istimewa

Share this








Menurut saksi mata perampokan rumah mewah di Ciracas, melihat mobil korban keluar dari garasi dan menyadari dikendarai oleh orang yang tak dikenal

CIRACAS - Rumah mewah milik seorang Dokter umum bernama Dian mengalami perampokan di RT 08/08 No 15, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (17/6) sekira pukul 02.30 WIB. Dalam aksi tersebut, satu unit mobil Honda Freed warna putih dengan Nopol B 1984 SZR raib digondol perampok.

Seorang saksi mata Yoto (43), petugas keamanan RT 13/08, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur mengatakan, dirinya hanya melihat mobil warna putih keluar dari garasi rumah korban dengan dikawal satu motor warna hitam.

"Saya lagi patroli keliling sekitar jam 02.30 WIB pake motor, kemudian melihat mobil warna putih keluar dari rumah dan saya liat lagi garasi rumah korban terbuka," ujarnya di lokasi, Sabtu (17/6/2017).

Merasa sadar mobil putih milik korban dikendarai oleh orang yang tidak dikenal, sambung Yoto, dirinya lantas bergegas ke kediaman Dian untuk membangunkan pemilik rumah. Namun, karena tidak ada jawaban Yoto lalu menghubungi Ketua RT setempat. 

"Ketika itu saya coba bangunin dokter tapi gak ada jawaban dan saya lapor ke ketua Rt 13 dan kejadian itu dilaporkan melalui HT kopdar," ungkapnya. 

Setelah memberikan laporan ke ketua RT, Yoto pun kembali ke rumah korban dan diketahui pemilik rumah sudah terbangun.

"Pas liat dan curiga ada perampokan juga saya gak berani mendekat karena takut bawa senjata api makanya saya langsung lapor ke ketua Rt saya," tutupnya