Cibubur > Laporan Utama

Ini Alasan Tora Sudiro Diobati di RSKO

Rabu, 09 Agustus 2017 13:13 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Chandra Purnama

Tora Sudiro.
Tora Sudiro.
Foto : istimewa

Share this








Obat-obatan yang dikonsumsi Tora Sudiro ini tidak tergolong narkotika. Meskipun begitu, efek buruknya adalah kecanduan mengkonsumsi secara terus menerus.

CIBUBUR - Pihak Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, memastikan aktor Tora Sudiro akan mendapatkan pengobatan ketergantungan obat di rumah sakit tersebut.

Alasannya, obat-obatan yang dikonsumsi suami dari Mieke Amalia ini tidak tergolong narkotika. Meskipun begitu, efek buruknya adalah kecanduan mengkonsumsi secara terus menerus.

"Kalau dia kan adiksi, jadi apa pun adiksinya ya bisa diobatin di sini," kata Direktur RSKO, dr. Erie Dharma, Rabu (9/8/2017).

Erie menjelaskan, pemain film Warkop DKI Reborn tersebut hanya kecanduan obat-obatan bagi penderita gangguan kejiwaan. Pasalnya, Dumolid yang ditemukan dikediaman Tora merupakan obat resmi yang dikeluarkan oleh psikiater. 

"Itu obat yang mengeluarkan psikiater, ada efek menyembuhkan. Tapi ada efek buruknya, adiksi atau kecanduan," jelas Erie.

Sebelumnya diketahui, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan mengirim Tora Sudiro ke RSKO untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Usai itu, artis yang dikenal memiliki tatto disekujur tubuhnya tersebut akan menjalani assessment di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur.