Cibubur > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Imbauan Camat Duren Sawit untuk PKL 17-an

Rabu, 02 Agustus 2017 13:58 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Chandra Purnama

Ilustrasi atribut kemerdekaan
Ilustrasi atribut kemerdekaan
Foto : istimewa

Share this








Para PKL 17an yang kerap berjualan atribut untuk memeriahkan hari kemerdekaan harus mengikuti peraturan agar tidak berjualan ditrotoar.

DUREN SAWIT - Menjelang HUT ke 72 Kemerdekaan RI, Camat Duren Sawit, Abu Bakar mengimbau kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) penjual atribut kemerdekaan atau PKL 17-an yang kerap berdagang ditrotoar agar tertib aturan. Terlebih, dalam bulan Agustus ini menjadi Bulan Patuh Trotoar. 

Abu mengatakan, para PKL 17an yang kerap berjualan atribut untuk memeriahkan hari kemerdekaan harus mengikuti peraturan agar tidak berjualan ditrotoar. Alangkah baiknya para PKL menyewa lapak khusus untuk berjualan.

"Kan di sini (Duren Sawit) ada lapak khusus bagi PKL. Coba sewa saja, hitung-hitung yang benar agar tidak merugi. Atau diselingi dengan berjualan yang lain agar tetap bisa membayar sewa," kata Abu kepada wartawan, Rabu (2/8/2017).

Apabila masih nekat berjualan diatas trotoar, lanjut Abu, petugas tidak akan segan-segan melakukan tindakan paksa dengan mengangkut barang jualan karena dianggap PKL liar. "Kalau masih nekat, kami tindak tegas saja," tegas Abu.

Terlebih, sambung Abu, pada bulan Agustus 2017 ini merupakan Bulan Patuh Trotoar yang dimana akan ada operasi rutin setiap harinya. "Ini kan juga Bulan Patuh Trotoar, petugas keliling setiap hari. Jangan main kucing-kucingan dengan petugas," tandas Abu.