Cibubur > Laporan Utama

Hut ke-3, Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet Jalan Santai

Sabtu, 10 Maret 2018 13:48 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri jalan santai HUT ke-3 Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri jalan santai HUT ke-3 Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Jalan santai yang dilakukan Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

CIBUBUR - Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet menggelar acara jalan santai. Dengan mengangkat tema “Mengenal Lingkungan Alam Condet”. Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-3.

Ketua Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet  Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan seperti ini bukanlah acara pertama yang diselenggarakan oleh Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet. Hanya saja, pada acara kali ini menurutnya diadakan dengan meriah dan untuk persiapannya dilakuka  selama dua bulan sebelumnya.

“Cuma yang ini kita coba buat lebih ramai lagi sama masyarakat. Kemarin-kemarin cuma sama lurah dan tokoh masyarakat aja. Sekarang dibuat untuk umum dan dihadiri Wakil Gubernur,” jelas Iwan di Jl. Batu Alam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Sabtu (10/3/2018)

Selain itu juga menurutnya, ide diadakannya kegiatan acara seperti ini karena ia dan teman-temannya ingin menjalin silahturhami kepada seluruh warga Condet, yang selama ini dinilainya masih kurang.

“Dari teman-teman kita, kok kayaknya orang Condet kurang silahturahmi. Dengan momen jalan santai ini, sekaligus reuni lah, temu kangen,” pungkasnya.

Sementara itu, soal pengadaan dana yang digunakan untuk menyelenggarakan acara ini, Iwan pun mengungkapkan, dana yang digunakan ini didapatkan dari gotong royong sesama warga dan kepengurusan, serta sumbangan dari Pemda DKI Jakarta. 

“Dari kita-kita aja, masyarakat gotong royong. Ada sumbangan dari Pemda juga.”

Dengan berjalannya acara ini, dirinya berharap agar silahturhami terus terjalin dan masyarakat lebih mengenal budaya Condet. Dan kedepannya acara seperti ini bisa terus dilakukan.

“Harapan saya kita perbanyak silahturahmi. Insya Allah setiap tahun  kita rayakan. Dan yang paling penting, kita warga Condet, harus benar-benar melestarikan budaya betawi. Dan saya harap masyarakat tau kalau di Condet ini masih ada Salak dan Duku,” tandas Iwan.