Cibubur > Laporan Utama

HUT ke-3, PTSP DKI Tingkatkan Pelayanan Berkualitas

Kamis, 11 Januari 2018 13:12 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

HUT PTSP ke-3 dibuka langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.
HUT PTSP ke-3 dibuka langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana. (Ist)
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Di HUT ke-3, PTSP DKI ingin memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat.

CIBUBUR – Bertempat di Ruang Serbaguna Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-3 pada Rabu (10/1), 

Acara yang mengangkat tema "Setia Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Warga Jakarta" dihadiri oleh sekitar 400 pegawai PTSP se-Jakarta Timur dan dibuka langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Dalam sambutannya, Bambang mengatakan, kehadiran PTSP di tengah-tengah masyarakat Jakarta, khususnya Jakarta Timur diharapkan bisa menjadi solusi perizinan yang terintegritas, cepat dan akurat bagi masyarakat.

“Meski usianya baru 3 tahun, namun kiprah PTSP sudah dirasakan betul oleh masyarakat luas karena para petugas melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ujar Wali Kota dihadapan Kepala Dinas PM&PTSP Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi, Kepala Unit Pelaksana Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Desti Ernaningsih.

Bambang juga mengakui, banyak tantangan dan tuntutan dalam menghadirkan pelayanan yang baik dan berkualitas. Oleh karena itu, Bambang mengingatkan PTSP harus jeli dalam melihat tantangan dan tuntutan zaman sehingga PTSP dapat tetap berbenah dan berinovasi untuk menjawab tantangan tersebut.

"Pembenahan yang dimaksud diantaranya adalah terkait pembinaan dan pengembangan SDM aparatur PTSP," jelas Bambang.

Dirinya juga berpesan agar PTSP terus membuat terobosan maupun inovasi dalam pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi sistem informasi.

“Makanya berbagai sarana dan prasarana penunjang pelayanan PTSP harus terus di update sesuai kebutuhan zaman," imbuhnya.

Dirinya berharap PTSP Pemerintah Kota Jakarta Timur dapat bekerja dan berlari kencang dalam segi pelayanan sehingga kedepannya agar dapat memberikan pelayanan publik semakin baik dari hari ke hari.