Senin, 16 April 2018 13:25:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Ganjil Genap di Tol Cibubur 2, Ini Rute Pengalihan Jalannya
Petugas gabungan tengah berjaga dalam pemberlakuan sistem ganjil genap di sepanjang ruas jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi (Jagorawi) terutama di Gerbang Tol Cibubur 2, Senin (16/4/).
Foto : Ronald Tanoso
 

CIBUBUR - Pemberlakuan  uji coba  sistem ganjil genap di sepanjang ruas jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi (Jagorawi) terutama di Gerbang Tol Cibubur 2, mulai diterapkan pada hari Senin (16/4/) pagi ini.

Menurut rencana, pemberlakuan sistem ini akan dilakukan selama  satu bulan penuh. Dan untuk jam pemberlakuannya mulai dari pukul 06.00 - 09.00 WIB. 

Akibat dari pemberlakuan sistem ganjil genap tersebut, terlihat beberapa personil gabungan diturunkan. Mulai dari kepolisian, Dinas Perhubungan, BPTJ, sampai beberapa anggota TNI juga ikut membantu pelaksanaan uji coba tersebut.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin kepada beberapa rekan media dilapangan menjelaskan, mayoritas masyarakat sudah mengetahui pemberlakuan ganjil genap.

Meski kata dia masih ada beberapa warga ada yang belum tahu. Melihat hal itu, Benjamin juga menganjurkan kepada sejumlah kendaraan yang memiliki pelat nomor ganjil tidak diperkenankan masuk dan diarahkan menuju gerbang tol lainnya.

"Masyarakat yang belum mengerti ini mungkin tidak tahu tanggalnya maupun pukul berapa dimulainya, tapi setelah kami informasikan mereka ngerti dan paham," ucap Benyami kepada sejumlah wartawan dilokasi.

Dirinya juga memaparkan, untuk warga yang kendaraanya terkena ganjil genap di Gerbang Tol Cibubur ini akan dialihkan ke Jalan Karya Bakti untuk menuju pintu gerbang tol Taman Mini maupun menuju Jalan Raya Bogor, atau ke Jalan Akses Tol arah Buperta untuk bisa memasuki gerbang tol Cikeas.

"Para pengendara bisa menuju pintu tol mana saja selain dari sini (Gerbang Tol Cibubur 2), bisa beralih ke jalan arteri maupun beberapa gerbang tol Cikeas, Taman Mini, atau Cimanggis. Pengendara juga bisa beralih waktu di atas pukul 09.00," jelasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda