Cibubur > Laporan Utama

Sidang Vonis Ahok

Gagal Bertemu Ahok, Para Pendukung Bakar-bakar di Depan LP Cipinang

Selasa, 09 Mei 2017 20:12 WIB
Editor : | Reporter : Chandra Purnama

Aksi bakar-bakar depan LP Cipinang oleh Ahokers
Aksi bakar-bakar depan LP Cipinang oleh Ahokers
Foto : Chandra Purnama

Share this








Ahokers meluapkan kekecewan dengan melakukan aksi bakar-bakar di depan LP Cipinang lantaran gagal bertemu dengan Ahok.

KRAMATJATI - Saat Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andri Wibowo mengucapkan rasa berterima kasih terhadap para Ahokers yang telah mendukung terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas kasus penistaan agama.

"Saya Kapolres Metro Jakarta Timur atas nama undang-undang negara, ini saya sampaikan tadi atas permintaan temen-temen untuk bertemu dengan pak Ahok sudah kami fasilitasi secara prinsip kami bisa mengarahkan tetapi bapak Ahok pribadi memohon maaf kepada rekan-rekan," kata Andri dengan menggunakan pengeras suara di atas mobil komando Ahokers di depan Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017).

Pantauan Infonitas.com, saat Kapolres mengatakan Ahok tidak bisa keluar untuk ketemu Ahokers, maka para pendukung ini menyoraki Kapolres secara langsung.

"Hhhuuuuu, boong, boong, bilang aja enggak dikasih keluar," sorak Ahokers.

Selain itu, Andri menambahkan bahwa Ahok saat ini sedang melakukan ibadah dengan istri dan anak-anaknya itu.

"Tolong didengarkan pak Ahok menyampaikan permohonan maaf terima kasih agar semua dengarkan sekalian bahwa beliau sedang melakukan ibadah, berdoa dengan keluarga dan pendeta dan beliau berpesan untuk temen-temen kembali ke rumah," ujarnya.

"Seandainya temen-temen ingin mendukung beliau laksanakan instruksi beliau hanya itu yang bisa saya sampaikan," ucapnya.

Baca juga :'Ini Skenario Agar Ahok Tak Lagi Menjabat Gubernur’

Tak lama Kapolres turun dari mobil Komando dan ingin menuju kembali masuk ke dalam Rutan LP Cipinang, Kapolres disoraki oleh para Ahokers. Namun, 5 menit kemudian para Ahokers langsung melakukan bakar-bakar dengan bahan kayu dan juga kotak nasi kertas.