Cibubur > Laporan Utama

Forum Betawi Rempug Minta Jatah Lebaran ke Pengusaha

Senin, 12 Juni 2017 15:23 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Muhammad Saiful Hadi

Surat permohonan financial Idul Fitri oleh FBR yang tersebar di Cakung.
Surat permohonan financial Idul Fitri oleh FBR yang tersebar di Cakung.
Foto : istimewa

Share this








Menjelang Hari Raya Idul Fitri, bukan hanya pegawai saja yang mengharapkan THR, tapi Ormas seperti FBR juga menyebarkan surat jatah lebaran ke pengusaha.

CAKUNG - Forum Betawi Rempug (FBR) Gardu 017 Korwil Jakarta Timur menyebarkan surat permohonan financial Idul Fitri ke pengusaha yang terletak di wilayah RW 02, RW 03 dan RW 05. Alamat sekretariat FBR Gardu 017 berada di Jalan irigasi Ujung Menteng, RT 03, RW 03, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Menurut salah seorang yang dimintai ‘jatah lebaran’ oleh FBR, pada masa pemerintahan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok praktek semacam ini tidak ada, namun setelah lengsernya Ahok pungli semacam ini merebak kembali.

“Tahun lalu tidak ada,” ujar HR, Senin (12/6/2017).

Dia berharap jika praktek pungli semacam ini dapat diantisipasi oleh pemerintah setempat dan aparatur kepolisian sehingga tercipta iklin investasi yang nyaman bagi investor.

Dalam surat no 11/G017/FBR/06/2017 tertulis sedikit nada pemaksaan, yang memberi arti jika ingin harmonis pengusaha harus memberi bantuan financial dengan ikhlas.

“Demikianlah permohonan ini kami sampaikan dengan penuh pengharapan, sudi kiranya permohonan ini dapat dapat terealisasi dengan penuh maklum dan ikhlas, guna terciptanya hubungan yang harmonis antara pengusaha dan lingkungan,” tulis FBR. Didalam surat itu tertera sekretaris M Toyib dan Ketua Gardu 017 Haji Ahmad Baihaqi.