Cibubur > Laporan Utama

Duta Besar Belgia Apresiasi Pameran Seni Sekolah Fajar Hidayah

Sabtu, 11 November 2017 15:45 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Duta Besar Belgian, H.E Patrick Herman
Duta Besar Belgian, H.E Patrick Herman
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Berbagai pameran seni yang digelar Sekolah Fajar Hidayah dalam menyambut rombongan Duta Besar Belgia adalah pernak pernih, asesoris hingga tarian

CIBUBUR - Berbagai pameran karya seni dan informasi mengenai negara Belgia dipamerkan dan mewarnai setiap sudut-sudut kelas yang ada di Sekolah Fajar Hidayah, Kota Wisata  Kabupaten Gunung Putri, Bogor, Sabtu (11/11).

Aneka pameran yang dikerjakan oleh para peserta didik merupakan bagian dari kegiatan “Belgium Day”. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan dimana pihak sekolah mengundang duta besar sebuah negara untuk berkunjung ke sekolahnya. Kali ini, yang diundang adalah H. E Patrick Herman, Duta Besar Belgia.

Selain memamerkan beberapa karya seni hasil buatan para siswa-siswi Sekolah Fajar Hidayah, dalam kunjungan dubes ini juga dimanjakan beberapa pertunjukan tarian, paduan suara serta kompetisi sepak bola. Semua kegiatan ini melibatkan seluruh siswa di sekolah.

Duta Besar Belgian, H.E Patrick Herman mengaku dan mengapresiasi  segala sesuatu yang sudah dikerjakan oleh sekolah ini. Di sampaikan olehnya, selama ini kedubes Belgia baru pertama kalinya mendapatkan undangan ke sekolah seperti sekolah Fajar Hidayah.

“Sangat senang dan merasa tersanjung selama saya tiga tahun menjabat dubes di Indonesia, baru pertama kalinya mengunjungi sebuah sekolah yang mengadakan acara seperti ini. Ini perlu diapresiasi dan saya sangat bangga sekali bisa hadir di sini,” akunya.

Sambungnya, kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk meningkatkan hubungan silaturahim antar kedua belah pihak. Di satu sisi, dengan adanya kunjungan seperti ini dia merasakan mamfaat yang positif karena bisa memberikan pengetahuan tambahan buat para pelajar mengenai budaya, adat istiadat suatu bangsa dan lain sebagainya.

“Dari kegiatan ini menjadikan hubungan komunikasi jadi lebih erat. Dan wawasan pengetahuan pelajar akan sebuah bangsa semakin bertambah bagus. Kegiatan semacam ini harus terus dilakukan,” pungkasnya.