Cibubur > Laporan Utama

DPRD Kotawaringin Barat Studi Banding ke Pemkot Jaktim

Jumat, 10 November 2017 18:56 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Beritajakarta.id

Studi banding Komisi C DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah ke Pemerintah Kota Jakarta Timur. (Ist)
Studi banding Komisi C DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah ke Pemerintah Kota Jakarta Timur. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Kunjungan studi banding DPRD Kotawaringin Barat ke Pemkot Jaktim untuk mempelajari pengelolaan parkir elektronik dan tarif pelayanan medis.

CIBUBUR – Sebanyak 10 anggota Komisi C DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah melakukan studi banding ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.

Kunjungan studi banding tersebut terkait mempelajari pengelolaan parkir elektronik dan standar tarif pelayanan medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B.

"Kita ingin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui tarif layanan medis dan parkir tanpa harus memberatkan warga sebelum regulasinya kita putuskan," ujar Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Sarwani, melansir Beritajakarta.id, Kamis (9/11).

Menurutnya, selama ini RSUD Sultan Imanuddin di Pangkalan Bun masih disubsidi pemerintah kabupaten.

"Harapan kita dari studi banding ini PAD bisa meningkat dari tarif pelayanan medis dan penerapan parkir elektronik," katanya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Timur Syofian Thahir menyampaikan, Rumah Sakit Budhi Asih bisa menjadi tempat studi banding yang tepat bagi Pemkab dan DPRD Kotawaringin. Mengingat, RSUD tersebut telah berstatus Badan Layanan umum daerah (BLUD).

"Karena sudah menjadi BLUD, seluruh pengelolaan dari administrasi hingga keuangan dikelola sendiri oleh rumah sakit, termasuk parkir," tandasnya.