Cibubur > Laporan Utama

Djarot Enggan Bandingkan Jakmart dengan OK-OCE Mart

Jumat, 19 Mei 2017 16:26 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Foto : Rendy MR

Share this








Djarot mengatakanm konsep Jakmart lebih dulu hadir dibandingkan OK – OCE Mart yang digagas Sandiaga Uno.

JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan Jakmart merupakan konsep toko modern yang sudah digagas sejak lama di bawah BUMD DKI Jakarta yakni PD Pasar Jaya.

Oleh karena itu, Djarot pun enggan bandingkan Jakmart dengan OK-OCE Mart yang digagas oleh Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno. “Jakmart sudah lama kami lakukan, saya nggak jelas itu soal OK – OCE Mart. Saya nggak ngerti. Ya pokoknya kalau bagus didukung. Tapi yang pasti Jakmart sudah kami gagas sejak dulu,” tuturnya, saat peresmian Jakmart di Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).

Baca Juga : Bersegel PBB, Harga Sewa Rumah Ini Rp 50 Juta Per Bulan

Djarot melanjutkan, saat ini tiga unit Jakmart telah dibuka di Cikini, Pasar Pramuka, dan Pasar Rawa Bening. Bahkan, rencananya Jakmart akan dibuka di 44  unit hingga akhir 2017. “Barang-barang kebutuhan pokok yang dijual di Jakmart lebih murah dibanding di toko-toko lainnya karena subsidi yang diberikan pemerintah,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga sedang membangun pusat grosir bernama Jakgrosir yang berada di Pasar Induk Kramat Jati. Pasar ini, kata Djarot, akan memasok seluruh kebutuhan barang di Jakmart.