Kamis, 07 Juni 2018 10:10:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Beritajakarta.id
Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur tengah memantau penataan trotoar ramah disabilitas di Jalan Cipinang Baru Timur, Kelurahan Cipinang, Pulogadung
Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur tengah memantau penataan trotoar ramah disabilitas di Jalan Cipinang Baru Timur, Kelurahan Cipinang, Pulogadung. (Ist)
Foto : istimewa
 

CIBUBUR – Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur tengah menyelesaikan penataan trotoar yang ada di Jalan Cipinang Baru Timur, Kelurahan Cipinang, Pulogadung. Saat ini, pengerjaannya telah mencapai 25 persen.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf mengatakan, trotoar ditata agar lebih ramah terhadap kaum disabilitas. Selain akan ada penanda arah, trotoar juga bakal dipasang besi pengaman di setiap ujungnya agar tidak bisa dilalui motor.

"Penataan di sini adalah mengatur berbagai elemen yang biasa ditemukan di trotoar. Misalnya kabel utilitas yang tidak teratur, pedagang kaki lima, tiang listrik dan sebagainya," ujar Juaini, saat memantau kemajuan penataan trotoar tersebut, Rabu (6/6).

Sekadar informasi, tahun ini, Sudin Bina Marga Jakarta Timur melakukan penataan trotoar di Jalan Sumarno dan Jalan  Raya Penggilingan seluas 2.483 meter persegi.

Kemudian di Jalan H Naman seluas 7.440 meter persegi, Jalan  Raden Inten, Jalan  Perumnas Raya, dan Jalan  Taman Malaka Selatan seluas 6.745 meter persegi.

Selanjutnya di Jalan Cipinang Baru Timur, Jalan Persahabatan Utara, Jalan Wisa Jaya, Jalan Balai Pustaka, Jalan Balai Pustaka Baru, Jalan Sunan Giri dan Jalan Waru seluas 11.138 meter persegi.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda