Cibubur > Laporan Utama

Desember, Warga Pondok Bambu Miliki Taman Bermain Anak

Rabu, 15 November 2017 12:01 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Beritajakarta.id

Pengerjaan taman bermain anak dan olahraga di Jl. Bambu Mas Raya, RT 11 RW 08, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit. (Ist)
Pengerjaan taman bermain anak dan olahraga di Jl. Bambu Mas Raya, RT 11 RW 08, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Taman bermain anak yang berada di Jl. Bambu Mas Raya, RT 11 RW 08, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit saat ini tengah dikerjakan oleh Sudin Kehutanan Jaka

DUREN SAWIT – Sebuah taman bermain anak dan sarana olahraga hadir di Jl. Bambu Mas Raya, RT 11 RW 08, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Taman yang dibangun oleh Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur itu, saat ini dalam proses pengerjaan.

Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Timur, Romy Sidharta menuturkan, fasilitas umum tersebut dibangun di atas lahan seluas 400 meter persegi.

"Pembangunan dimulai 27 Oktober 2017 dan ditargetkan selesai Desember mendatang. Saat ini progresnya sudah selesai 50 persen," kata Romy, Selasa (14/11).

Dijelaskannya, untuk bagian-bagian yang sudah selesai dikerjakan meliputi pembangunan pagar pembatas, pondasi lantai, pengecoran atau betonisasi play ground, serta saluran air.

"Taman ini dilengkapi sejumlah fasilitas seperti, play ground, jogging track, wahana refleksi, serta taman hijau," terangnya.

Ia menambahkan, pembangunan taman dan sarana olahraga ini diusulkan warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016.

"Anggaran pembangunan taman bermain dan fasilitas olahraga itu mencapai Rp 380 juta," pungkasnya.