Cibubur > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Denny JA: Selamat Datang Gubernur Baru, Anies-Sandi

Rabu, 19 April 2017 16:35 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

jakarta
Denny JA.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Dari hasil data sementara yang masuk, dapat dipastikan berdasarkan data hasil hitung cepat, pasangan nomor urut tiga Anies-Sandi bisa dipastikan terpilih.

PULOGADUNG - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA memberikan selamat kepada Anies-Sandi. Dari hasil data yang masuk sebesar 89,71 persen pada pukul 15.41 WIB, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil unggul jauh dari pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat.

Pimpinan LSI, Denny JA menyampaikan, dari hasil data sementara yang masuk, dapat dipastikan berdasarkan data hasil hitung cepat, pasangan nomor urut tiga Anies-Sandi bisa dipastikan terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta versi hitung cepat LSI.

"Selamat datang gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, karena tampaknya sudah tidak bisa dikejar oleh Basuki-Djarot," ungkap Denny JA, di kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2017).

Baca juga : Rencana Revitalisasi Terminal Induk Bekasi

Denny mengungkapkan hal itu lantaran dari data hasil hitung cepat, kemungkinan pasangan Ahok-Djarot untuk rebound sangat kecil terjadi.

"Dukungan Anies-Sandi sekitar 54-55 persen, Ahok-Djarot diangka 44-45 persen, jaraknya sudah sekitar 8-10 persen, persis dengan hasil survei LSI terakhir," ungkap Denny.

Denny mengungkapkan, LSI masih menunggu data hitung cepat hingga seratus persen untuk menjabarkan beberapa alasan mengapa Ahok-Djarot bisa kalah telak. "Kita tunggu 100 persen, kemungkinan sampai jam 5 sore nanti kita kasih keterangan," ungkap Denny.