Cibubur > Laporan Utama

Daseng Pembawa Tas Ransel di ITC Alami Gangguan Jiwa Berat

Jumat, 14 Juli 2017 19:52 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Daseng pembawa tas ransel depan ITC
Daseng pembawa tas ransel depan ITC
Foto : istimewa

Share this








Pemeriksaan terhadap Daseng pembawa tas ransel di ITC Depok oleh RS Polri Kramat jati selama 10 hari memvonis dia mengalami gangguan kejiwaan berat.

KRAMAT JATI - Rumah Saikt Polri, Kramat Jati telah mengeluarkan hasil pemeriksan Daseng Rustana (33), pria yang membawa tas mencurigakan di depan ITC Depok pada Senin (3/7/2017) lalu. Setelah pemeriksaan selama 10 hari, dia divonis mengalami gangguan jiwa berat atau skizofrenia.

Menurut pejabat sementara (Pjs) Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus, mengatakan Daseng diperiksa di RS Polri sejak 4-13 Juli. Dia diperiksa oleh tim yang dipimpin seorang dokter spesialis kejiwaan bernama Henny Riana.

"Setelah 10 hari dirawat, oleh tim dokter yang menangani dinyatakan bahwa terperiksa mengalami gangguan jiwa berat atau skizofrenia," kata Firdaus melalui laporan tertulisnya, Jumat (14/7/2017).

Dia mengungkapkan, Daseng mengalami gangguan jiwa berat sehingga tidak mampu memahami nilai dan risiko tindakan yang dilakukannya, sehingga membutuhkan perawatan dan pengobatan psikiater.

Selain itu, Daseng juga membutuhkan pengawasan ketat karena adanya risiko perilaku yang membahayakan diri dan orang lain serta lingkungannya.

"Selanjutnya terperiksa Daseng telah diambil dari rumah sakit dan telah dikembalikan kepada orangtuanya untuk pengobatan kejiwaan lebih lanjut," ujar Firdaus.