Rabu, 14 Maret 2018 20:59:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Cegah Penyakit, Warga Matraman Ikut Sosialisasi Ayam Asuh
Sosialisasi mengenai daging ayam yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) untuk konsumsi.
Foto : Ronald Tanoso
 

CIBUBUR - Sebanyak 75 anggota TP PKK Kecamatan Matraman, mengikuti sosialisasi mengenai daging ayam yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) untuk konsumsi.

Kegiatan inj diselenggarakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Berseri Jalan Galur Sari V RT 006 RW 001 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Selasa (13/3).

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur Agung Priambodo menjelaskan, sosialisasi bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membeli ayam di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Mulai saat ini beli ayam potong di los-los pasar milik PD. Pasar Jaya atau di pasar-pasar swalayan, yang hewannya dipotong di rumah pemotongan unggas," ujarnya.

Agung juga mengajak kepada masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas, sesuai dengan tema kegiatan Ayam Asuh. 

"Ayo kita menjadi Konsumen Cerdas dengan mengkonsumsi Ayam ASUH, dapat sehatnya terasa manfaatnya dengan membeli ayam yang dipotong dirumah potong unggas akan dijamin keamanannya, kesehatannya, keutuhannya dan kehalalannya," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sudah dilakukan beberapa kali dalam sejumlah kesempatan, pertama dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2018 di Kecamatan Kramat Jati, tanggal 12 Maret 2018  di Kecamatan Duren Sawit.

"Pada hari ini dilaksanakan sosialisasi di Kecamatan Matraman dan selanjutkan akan serempak digelar diseluruh kecamatan di wilayah Jakarta Timur," pungkasnya.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda