Cibubur > Laporan Utama

Bulan Tertib Trotoar di Jatinegara

Kamis, 24 Mei 2018 08:40 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Ronald Tanoso

Satpol PP
Satpol PP
Foto : Ronald P. Gerson

Share this








Satpol PP rutin melakukan razia dalam operasi Bulan Tertib Trotoar (BTT). Sasarannya PKL mangkal dan pengendara sepeda motor yang parkir di trotoar.

JATINEGARA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Jatinegara kembali menggelar operasi Bulan Tertib Trotoar (BTT) di sepanjang Jalan DI Panjaitan hingga lampu merah Halim Lama, Jakarta Timur.

Dalam operasi ini, petugas berhasil menertibkan delapan Pedagang Kecil Mandiri (PKM) dan enam kendaraan roda dua yang sedang terparkir di trotoar.

"PKM yang kami imbau ada empat dan yang kami tertibkan juga empat, jadi jumlah PKM yang terjaring untuk giat kali ini ada delapan, sementara kendaraan roda dua di OCP (Operasi Cabut Pentil) ada enam," ucap Kasatpol PP Jatinegara Sadikin kemarin.

Dari delapan PKM yang terjaring razia, mayoritas adalah penjual karpet dan boneka yang menggelar barang dagangannya hingga tepi jalan. Selain itu, petugas juga menindak pedagang makanan dan minuman yang memasang payung serta tempat duduk di atas trotoar.

"Tadi ada juga pedagang makanan dan minuman yang kami tertibkan, selain ditertibkan, kami juga mengimbau kepada mereka saling menghargai, mengingat sedang bulan puasa," ujar Sadikin.

Pelanggaran kali ini jauh lebih minim. Ini menandakan sudah mulai tumbuh kesadaran masyarakat khususnya PKM untuk tidak berjualan di atas trotoar atau bahkan hingga tepi jalan.