Senin, 01 Oktober 2018 14:25:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Bisnis Hotel Di Cibubur Prospektif, Kendati Pertumbuhannya Lamban
Ilustrasi fasilitas hotel.
Foto : Dwi Prastyo
 

CIBUBUR – Perkembangan bisnis hotel di kawasan Cibubur belum terlalu siginifikan, kendati ada beberapa hotel berbintang yang didirikan di kawasan Cibubur. Hal ini dikatakan oleh GM Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah Ricky Rimbawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hal ini lantaran investor lebih melirik pada bisnis budget hotel dibanding mendirikan hotel berbintang. Sebab, disamping investasinya tidak terlalu besar, pasar bisnisnya justru lebih menarik dibanding bisnis hotel berbintang.  

“Kendati demikian, untuk hotel berbintang yang sudah berdiri pun pasar bisnisnya lumayan bagus. Tingkat okupansinya masih stabil di angka 80 persen. Rincinya, di awal tahun (okupansi) sekira 70 persen yang termasuk semester pertama. Dan memasuki semester kedua ini angkanya 80 persen,” terang Ricky.

Ditambahkan olehnya, kedepan bisnis hotel di Cibubur diyakini memiliki prospek yang bagus dan diyakini bakal semakin berkembang, seiring dengan bakal selesainya sejumlah proyek infrastruktur, serta pembangunan fisik. “Ada pembangunan LRT, pembangunan properti dan Trasn Studio, hingga banyak project dan industry company. Terlebih, Bekasi juga mulai crowded, jadi prospeknya bergeser di wilayah Cibubur,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda