Cibubur > Laporan Utama

Berantas DBD, Kelurahan Cilangkap Giatkan Aksi Fogging

Jumat, 13 Oktober 2017 14:10 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Kegiatan fogging di wilayah RW 01 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.
Kegiatan fogging di wilayah RW 01 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Selain melakukan monitoring sarang nyamuk, Kelurahan Cilangkap juga menggiatkan aksi pengasapan (fogging) ke sejumlah tempat yang rawan pertumbuhan jentik

CIPAYUNG- Guna mengantisipasi penyebaran deman berdarah saat musim penghujan, wilayah RW 01 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur melakukan aksi monitoring pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Sekretraris Lurah Cilangkap Nurhayati mengatakan, monitoring PSN dilakukan oleh kader jumantik (juru pemantau jentik) nyamuk Aedes Aegypti serta beberapa ibu rumah tangga.

Pemantauan jentik dilakukan di beberapa tempat endemik pertumbuhan jentik seperti saluran air dan tempat penampungan air di wilayah RT 002, RT 003, RT 008 yang termasuk di dalam RW 01 Cilangkap.

“Ini bentuk pencegahan bahaya DBD yang tahun lalu cukup banyak di wilayah RW 01,” ujarnya saat ditemui di Jalan Sepakat III, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (13/10).

Dia menambahkan, selain melakukan monitoring sarang nyamuk, pihaknya juga menggiatkan aksi pengasapan (fogging) ke sejumlah tempat yang rawan pertumbuhan jentik. Hal itu, lanjutnya, bertujuan untuk mematikan jentik nyamuk sehingga tidak berkembang biak.

“Prioritas kita adalah mencegah agar tidak ada tempat endemik jentik bersarang apalagi berkembang biak,” tandasnya.